Thursday 6 October 2016

KIAT MENGATASI PENYAKIT MALAS SAAT NGEBLOG

Siapa sih yang tidak pernah terkena penyakit ini,mulai dari kalangan anak anak ,remaja bahkan orang dewasa pun pernah terkena penyakit ini.(malas bukan penyakit namun hanya istilah yang saya gunakan didalam artikel ini @kata kiasan).memang enak rasa nya bermalas malasan namun bermalas malasan secara berlebihan pun akan berdampak buruk lho untuk kehidupan anda.
KIAT MENGATASI PENYAKIT MALAS SAAT NGEBLOG

Bukan hanya anda namun saya juga mengalami kendala seperi penyakit malas ini,kenapa tidak? Sebagai seorang penulis artikel sangat di butuhkan konsentrasi lebih dan fokus pada saat menulis  dan menuangkan ide-ide saya di tulisan atau seni karya tulis yang saya tekuni ini.dan tidak menutup kemungkinan akan timbul rasa jenuh,malas,serta bosan tentu nya.oleh sebab itu saya akan berbagi tips-tips ampuh untuk mengatasi hal-hal seperti ini (penyakit malas)(baca juga : Efek negative dari ngeblog yang perlu di ketahui)

Nah pada kesempatan ini saya akan memberikan beberapa kiat atau tips agar terhindar dari penyakit malas.ada pun kiat-kiat nya adalah sebagai berikut ini:

1.selalu sibukan diri anda dengan beberapa kegiatan baik di dalam atau di luar rumah bisa juga melakukan kegiatan berolah raga rutin atau bermain ke rumah teman atau pun bertandang ke rumah sanak keluarga.(baca juga : Larangan dan kewajiban bagi seorang publisher)

2.hindari jam tidur yang terlalu larut,pada kasus ini penderita dengan gejala insonia atau gejala penyakit tidak bisa tidur di waktu malam hari.akan berdampak pada kesehatan tubuh anda.gejala yang awam di temui adalah sering sakit atau pegal pegal di saat baru bangun dari tidur.

3.lakukan interaksi outdor atau indor terhadap lingkungan sekitar.agar terhindar dari rasa jenuh,atau juga anda dapat melakukan kegiatan berkaraoke ria agar dapat menghindari kejenuhan.

4.istrahatkan tubuh anda sejenak dengan cara membaca beberapa buku atau arikel dari internet yang tentu nya bermanfaat dan baik untuk anda.dengan cara ini tubuh anda akan terileksasi kenapa? Karena dengan kita membaca buku atau artikel organ tubuh yang paling berperan dalam aksi ini adalah mata dan otak.dengan membaca buku atau artikel disitus situs di internet akan menyibukan diri  anda serta dapat menekan sifat malas.(baca juga : apakah pak SBY main bloger juga)

5.hindari makan terlalu banyak atau berlebihan,jika anda makan terlalu banyak maka tubuh anda akan memproses pembakaran kalori di dalam tubuh dan mengubah kalori menjadi energi  dan pasti nya akan menimbulkan perasaan lelah dan mengantuk.tips ampuh untuk mengatasi hal seperti ini adalah makan lah secukup nya dan berhenti sebelum terasa kenyang.


6.kurangi bermain gadget atau bermain game pada smartphone anda.terlalu banyak bermain game atau terlalu berfokus dengan smartphone anda akan menjadi lupa akan segala nya.jika terlalu di vorsir(berlebihan).memang asik dan menyenangkan jika bermain game atau bermain gadget pada smartphone canggih milik anda,namun tanpa anda sadari setiap detik-detik waktu yang anda buang serta anda  habis kan  untuk bermain game adalah sama saja anda merelakan hal-hal asik dan menyenangkan di sekitar anda.HAL ini akan berdampak buruk.

7.konsumsi beberapa  suplemen atau vitamin yang dapat mencukupi kebutuhan vitamin di dalam tubuh anda.agar tubuh tetap terjaga dan kebutuhan organ dalam menjadi stabil dan tetap terpenuhi.bisa juga dengan cara mengkonsumsi buah-buahan atau kaplet (pil) yang sudah jadi tentu nya harus dengan resep  dan aturan pakai dari dokter.dengan mencukupi asupan vitamin pada tubuh anda.tubuh akan menjadi lebih fit dan bugar hal ini tentu akan menekan rasa malas dan kantuk yang datang.

8.jaga berat badan atau tubuh anda,pada dasar nya berat adan ideal manuasia yang sedang atau yang baik untuk anda adalah berkisar di antara 45 kg-55 kg.jika berat badan anda melewati di atas 55 kg di anjurkan untuk melakukan diet secara berkala namun jika berat badan anda tidak berada di batas minimal yaitu 45kg maka perbanyak asupan nutrisi dan menjaga pola makan anda dengan metode 4 sehat 5 sempurna.tentu nya hal ini akan baik untuk kesehatan anda.dan membuat diri anda tetap sibuk guna menghindari malas .

9.menjaga kadar gula dalam darah jangan sampai terlalu tinggi dari batas minimal,perlu anda ketahui kadar gula darah yang  tinggi akan menyebabka ketidak stabilan di dalam aliran darah pada tubuh anda tentu nya hal yang akan terjadi adalah sering nya mengalami rasa kantuk dan tentu nya akan membuat anda malas untuk beraktifitas.periksalah secara berkala dengan cara cek kadar gula darah di puskesmas atau di rumah sakit terdekat.dan lakukan lah konsultasi kepada dokter yang menangani kasus anda.

10.lakukan olah raga rutin dengan melakukan olahraga rutin setiap hari maka tubuh anda akan menjadi sibuk dengan bergerak nya seluruh anggota badan,tentu nya anda hanya butuh 1 jam-2 jam olah raga di setiap hari nya agar kesehatan tubuh tetap terjaga.(jangan ber olahraga secara berlebihan).

Sepuluh metode di atas dapat membantu anda dalam memerangi rasa malas di dalam kehidupan anda sehari hari. Sampai saat ini saya masih menerapkan metode di atas secara rutin karena saya tidak ingin menjadi manusia yang malas dan tidak berguna. Sampai sekarang saya tetap melakukan metode di atas dan sudah saya rasakan sendiri hasil maksimal nya.setiap hari saya selalu menjadi orang yang super sibuk (baca juga : cara menghasilkan uang dengan youtube)

Namun jika anda merasa cara di atas masih belum lengkap silahkan anda menyertakan komentar dan saran di bawah artikel ini agar segera saya dapat meng update postingan terkait dengan ulasan pada bacaan di atas tadi yaitu KIAT MENGATASI PENYAKIT MALAS SAAT NGEBLOG.

Apa pun yang ada di dalam bacaan ini adalah hasil dari beberapa riset dan survey dari tim kami lebih dan kurang saya mohon maaf yang sedalam dalam nya apa bila ada beberapa artikel terkait yang menurut anda tidak tepat pada poin yang di bahas,namun seiring dengan berjalan nya waktu artikel ini akan tetap dan selalu kami perbaharui guna meningkatkan kualitas ,bobot dan manfaat dari ulasan yang di bahas agar pengunjung dapat lebih memahami pesan penting dari inti bacaan tersebut.

Namun  perlu di ketahui dimohon agar jangan mengcopy paste artikel ini  tanpa menyertakan link sumber,menghargai hasil karya dari seseorang itu sangat baik untuk kita semua agar menciptakan hubungan baik di kedepan nya.(baca juga : kisah sukses ku dengan ngeblog)

Kesimpulan nya dari bahasan yang sedang kita ulas adalah selalu sibukan diri anda sehari-hari dan lawan lah rasa malas yang senantiasa menghampiri di kehidupan kita sehari-hari.hindari bermain game dan gadget dengan cara berlebihan,serta perbanyaklah aktifitas di luar rumah.

Semoga artikel di atas membantu anda semua dalam memberantas rasa malas didalam kehidupan ini.sekian dan terimakasih banyak karena telah menyempatkan diri anda untuk membaca artikel di atas.saya selaku penulis artikel ini mengucapkan banyak rasa terimakasi,apabila artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk membagikan nya ya.PLEASE SHARE

3 komentar:

  1. terimakasih gan Johan, ini artikelnya bermanfaat banget, sepertinya saya terlalu asik main game online di smartphone sampai terkadang tidak keluar dari rumah seharian. salam semangat ! salam blogger !

    ReplyDelete
  2. jangan males2 dong bang, biar cepet di approve google ads dan ntar biar bisa liburan terus wisata keseluruh indonesia

    ReplyDelete

-->Dilarang keras menyepam
-->like dan share artikel ini jika menurut anda bermanfaat sekali
-->jangan copas artikel di sini karena semua kontent di lindungi hakcipta
-->berkomentar lah yang sopan
-->terimah kasih sudah berkunjung